Friday, January 19, 2018

Mengapa Penting Mengajarkan Sexual Consent Kepada Anak?
Tak seorang pun di dunia ini yang senang privasinya dilanggar. Apalagi dipaksa melakukan sesuatu di luar kehendaknya, yang mengakibatkan trauma berkepanjangan.

Seringkali kita beranggapan bahwa consent atau persetujuan terhadap suatu tindakan, hanyalah milik orang dewasa. Padahal, tahukah Mom, bahwa anak-anak juga memiliki hak untuk menyetujui atau pun menolak segala tindakan yang ditujukan padanya, terlebih tindakan fisik?

Seorang ibu bercerita. Pada suatu hari, ia mengajak putri kecilnya ke dokter untuk pemeriksaan rutin. Berbeda dengan dokter-dokter sebelumnya, dokter yang berjaga hari itu adalah seorang dokter pengganti yang masih muda, perempuan berusia sekitar 30 tahunan. Ketika masuk ke dalam ruangannya, dokter itu menjabat tangan sang ibu dan putri kecilnya.

Published on Vemale.com: Mengapa Penting Mengajarkan Sexual Consent Kepada Anak?

Former lifestyle editor at Vemale.com. Former social media manager at Kapanlagi Network. I contribute to some project related to health, women and lifestyle's websites. Currently working at Vemale.com as a creative campaigner.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WINDA CARMELITA
+123-456-789
Malang, East Java, Indonesia