Friday, January 19, 2018

Resolusi 2018: Pulang Kerja Tepat Waktu, Miliki Kehidupanmu Sendiri
Foto: pexels.com
Di usia dewasa, bekerja mencari uang adalah sebuah mandatory tak tertulis yang harus dijalani siapa pun agar bisa bertahan hidup. Perkara bekerja pun tak semudah datang-mengerjakan tugas-pulang. Ada banyak masalah yang harus dibereskan dalam pekerjaan hingga tak terasa pekerjaan menyita sebagian besar waktu kehidupan kita.

Penelitian di tahun 2016 menyebutkan, rata-rata orang di dunia bekerja lebih dari 45 jam per minggu. 80 persen pekerja masa kini menghabiskan "after hours"-nya dengan tetap menjawab e-mail dan telepon dari klien atau rekan kerjanya yang lain. Kamu mungkin mengalaminya!

Tapi apakah hal ini artinya kamu produktif? Studi lain menyebutkan, hal ini justru menunjukkan ada yang salah dengan sistem bekerjamu (atau perusahaanmu). Bukannya produktif, lembur atau kelebihan jam kerja malah menambah beban stres yang bisa merambat menjadi berbagai penyakit serius, seperti penyakit jantung.

Published on Vemale.com: Resolusi 2018: Pulang Kerja Tepat Waktu, Miliki Kehidupanmu Sendiri

Former lifestyle editor at Vemale.com. Former social media manager at Kapanlagi Network. I contribute to some project related to health, women and lifestyle's websites. Currently working at Vemale.com as a creative campaigner.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WINDA CARMELITA
+123-456-789
Malang, East Java, Indonesia